16 PEMAIN SEPAKBOLA DENGAN WAJAH TERJELEK DI DUNIA

Selama ini sepakbola sering diidentikan dengan para punggawa-punggawanya yang berwajah tampan. Dan pastinya para kaum hawa yang tadinya tidak tertarik dengan olahraga kulit bundar bisa menjadi jatuh hati hanya dikarenakan mereka telah melihat ketampanan para atlet sepakbola. Jikalau anda tidak percaya, mari saya sebutkan beberapa nama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Sergio Ramos, Cesc Fabregas, Gerard Pique yang tak hanya mempunyai kemampuan di atas rata-rata tetapi juga wajah rupawan yang dapat membuat semua orang tergila-gila. Oke, cukup sampai disitu sebab saya tidak membahas soal ketampanan atlet sepakbola dalam artikel ini.

Dunia sepakbola kerap melahirkan sesuatu yang lain dari pada yang lain, mulai dari pemain terbaik, tercepat, tertampan, terkaya, terburuk, hingga terjelek sekalipun. Tentu sesuatu yang berhubungan dengan yang terbaik, tercepat, tertampan dan terkaya sudah biasa dan ramai dibahas orang, namun bagaimana jikalau kita membahas tentang beberapa pemain yang mempunyai wajah tidak tampan alias terjelek. Artikel ini dibuat bukanlah semata-mata ingin memojokkan seorang atlet dengan kejelekannya namun inilah fakta yang terjadi di dunia sepakbola. Jikalau ada yang terkaya sudah pasti ada termiskin, begitu pula dengan wajah. Berikut ini adalah 16 pemain sepakbola dengan wajah terjelek di dunia, diantaranya adalah:

  • Phil Stamp


Banyak orang menggambarkan Phil Stamp sebagai sosok gelandang bertahan yang “tangguh” di tanah Inggris. Saat merumput bersama klub Middlesbrough yang berlokasi di timur utara Inggris ini, ia telah melakoni sebanyak lebih dari 100 laga. Namun sayang karirnya meredup setelah menjalankan tugas singkat di beberapa klub seperti Millwall, Hearts dan Darlington. Dengan bentuk tubuh yang sangat bulat plus wajah yang kurang menarik, hanya seorang ibu saja yang bisa jatuh cinta kepadanya.

  • Luka Modric


Fakta berbicara, gelandang serang Real Madrid ini mendapatkan bonus senilai US$ 182.000 perminggunya dan ia sering sekali melakukan perubahan besar dalam dirinya, termasuk fashion. Terlepas dari bakat alami yang dimilikinya sebagai seorang pesepakbola, wajah Modric sekilas mirip dengan tikus bergigi yang mempunyai hidung runcing nan tajam dan rambut yang tampaknya tertata sembrono di setiap sudut. Untungnya Los Blancos mempunyai segudang pemain yang cukup tampan untuk mengisi kekurangannya sehingga penampilan wajah Modric tidak terlalu dikhawatirkan.

  • Steve Lomas


Tidak ada yang lebih menyedihkan nasibnya dari seorang mantan pesepakbola Inggris yang bernama Steve Lomas. Pria kelahiran Irlandia Utara ini adalah gelandang yang mengagumkan di tanah Inggris sebelum dirinya mengakhiri karir dengan menjadi pelatih sementara di tim non-liga St Neots Town. Tidak heran mengapa Steve kesulitan mendapat pekerjaan sampai sekarang. Coba anda lihat saja sendiri sosok pria yang telah berusia 40 tahunan ini memiliki potongan rambut seperti jahe dan mata kecil seperti manik-manik.

  • Luke Chadwick


Dengan tulang pipi yang cekung serta bentuk gigi yang kecil, tidak ada sosok menarik yang melekat didalam wajah mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick. Selama 5 tahun merumput bersama Setan Merah dan berakhir dengan menjadi pemain pinjaman di sejumlah klub seperti Reading dan Burnley, ia akhirnya menemukan tempat persinggahan terakhirnya di kasta paling bawah yaitu klub Divisi III Milton Keynes Dons. Di usianya yang telah menginjak 35 tahun, ia masih ingin menjadi seorang pesepakbola walau berstatus bebas transfer namun alangkah bijak jika pemain yang berada didalam situasi seperti ini menggantungkan sepatunya.

  • Francis Jeffers

Salah satu pemain terjelek yang pernah mengangkat trofi Barclays Premier League. Anak emas Everton ini menjadi salah satu properti besar bagi klubnya dan Arsenal berniat untuk menjemputnya masuk ke dalam Emirates. Selama 3 tahun bersama Arsenal dan tidak dapat menunjukkan peforma terbaiknnya, akhirnya ia ditendang keluar oleh Arsene Wenger. Pemain yang memiliki paras telinga besar, sedikit sula dan hidung runcing panjang ini merupakan mimpi buruk bagi Wenger.

  • Robert Earnshaw

Striker veteran Welsh, Robbie Earnshaw sering menjadi pahlawan bagi klubnya di MLS. Pada tahun 2000-an, ia membuat pilihan yang bijaksana dengan mencukur rambutnya untuk alasan yang sangat buruk. Kini ia memiliki rambut hitam yang keriting dan menggumpal serta menonjol seperti orang sakit. Ditambah lagi bentuk gigi depannya yang seperti tikus, membuat dirinya semakin tidak diminati. Kabar baik bagi dirinya adalah diusianya yang sekarang, ia mampu melewati rekor pesepakbola George Clooney.

  • Wayne Rooney

Dia adalah sosok kapten MU dan timnas Inggris. Rooney telah menggunakan karunia-Nya untuk memperoleh uang di lapangan, hal yang sangat jauh berbeda dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo. Saat dirinya memutuskan untuk mencukur habis semua rambut di kepalanya, bukankah wajah Rooney terlihat sama seperti tokoh kartun Shrek? Apa yang sebenarnya dipikirkan oleh “Wazza”?

  • Rory Delap

Di bawah pelatih Tony Pulis, Stoke City menjadi salah satu klub tidak populer di Inggris dan Delap adalah sang kepala arsitek bagian fisik. Pria Irlandia ini membuat banyak orang terkesima saat mereka memutuskan untuk mengunjungi Stadion Britannia. Bukan perihal wajahnya yang tampan, sebagian besar para fans lawan mengabadikan wajah Delap disaat ia bertugas melakukan lemparan dalam. Coba anda lihat ekpresi wajahnya yang begitu tegang saat melakoni tugas tersebut.

  • Joleon Lescott

Pria ini memiliki dahi berukuran Tembok Besar China yang terdapat bekas luka aneh di tengahnya. Saat Lescott berusia 5 tahun, ia selamat dari kecelakaan mobil yang mengerikan dan membuat luka di kepalanya sehingga meninggalkan bekas luka yang tak terhapuskan. Banyak fans The Citizens berkata bahwa luka di dahi Lescott terlihat seperti lambang negara Jepang.

  • Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah salah satu pemain utama dalam timnas Jerman dan salah satu pemain terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. “The German Wizard” ini terkenal dengan assistnya yang jitu, bahkan ia berhasil menjadi raja assist di benua Eropa. Namun gelandang berdarah Turki ini memiliki wajah yang unik dengan mata yang menjorok keluar jika dilihat dari kejauhan. Tentu saja, hal ini tidak berbeda dengan ikan, mungkin saja itu salah satu senjata rahasia Ozil.

  • Scott Gemmill

Ekpresi Scott Gemmill seperti orang yang baru saja mencium bau kentut terbusuk yang penah diciumnya. Wajah yang dimilikinya sangatlah tidak rupawan. Banyak orang mengungkapkan bahwa dirinya seperti karakter di dalam The Walking Dead, lengkap dengan hidung runcing, pipi cemberut dan wajah kerikil layaknya orang yang selama ini hidup dalam stress dan kegelisahan.

  • Gabriel Paulista

Pelatih Arsene Wenger melihat penampilannya di ajang Piala Dunia Brazil dan menjemputnya dari Villarreal pada Januari 2015 lalu untuk menjadi andalannya. Wajahnya tentu tidak setampan dan segagah rekan senegaranya, Oliver Giroud tetapi beruntung, ia memiliki kemampuan mengolah bola diatas rata-rata. Bek tangguh ini memiliki mimik wajah yang kasar.

  • Peter Crouch

Striker setinggi 6 kaki ini memberikan ungkapan yang terkenal ketika ditanya – apa yang akan anda lakukan jika tidak menjadi seorang pemain sepakbola profesional – lalu ia menjawab “Saya akan menjadi seorang gadis”. Striker Inggris ini memiliki tampilan wajah yang berbeda dari orang Inggris pada umumnya. Lihat saja bentuk gigi dan potongan rambut plus kumis yang semakin membuat pria kurus ini sangat tidak menarik untuk dilihat.

  • Marek Hamsik

Pemain timnas Slovakia, Marek Hamsik memiliki potongan rambut yang aneh guna dijadikan umpan untuk mengalihkan perhatian lawan. Pemain 28 tahun ini memasuki masa keemasannya bersama Napoli dan kerap diincar klub kaya dari Inggris dan Spanyol. Kita tidak membicarakan kemampuannya, namun coba anda lihat sejenak apa yang ada diwajahnya. Uniknya, potongan mohawk dengan jambang dicukur dan mulut yang selalu terbuka dapat terlihat jelas dari jauh disaat ia melakukan selebrasi gol.

  • Carlos Tevez

Berawal dari pemain bola jalanan hingga berhasil menjadi salah satu pemain sepakbola profesional di dunia. Carlos Teves adalah pria Argentina yang tumbuh di daerah kumuh yang selalu belajar memperjuangkan dirinya untuk mendapatkan tempat di tim inti. Tevez yang dahulu tinggal di Buenos Aries pernah terlibat beberapa aksi perkelahian jalanan yang menyebabkan dirinya mendapat 3 bekas luka bakar di lehernya. Hasilnya, itu membuat satu fitur pribadi yang cukup unik bagi dirinya.

  • Ronaldinho

Ronaldinho adalah pesepakbola terhebat di era tahun 2003 hingga 2006 dan puncaknya adalah saat dirinya berseragam Catalan. Ia memiliki keterampilan halus dan insting mencetak gol yang akurat sehingga layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Saat anda melihat senyumnya yang khas, anda tahu bahwa dirinya tidak pernah menderita depresi dalam waktu dekat. Terlebih lagi jikalau dirinya menampilkan bentuk giginya yang indah saat tertawa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *